lembagapendidikan

SMP Askhabul Kahfi

SMP Askhabul Kahfi Semarang merupakan lembaga pendidikan terpadu setingkat SLTP di di bawah naungan yayasan Nurul Ittifaq Semarang.  Terletak di pinggir jalan Cangkiran-gunungpati Km 3 Polaman mijen, Kota Semarang, SMP Askhabul Kahfi berdada dalam lingkungan kampus 2 Ponpes Askhabul Kahfi.

Pada awalnya bapak pengasuh hanya akan mendirikan SMK pada awal berdirinya Ponpes Askhabul kahfi. Namun, atas permintaan banyak pihak akhirnya beliau mendirikan SMP Askhabul Kahfi. dan Alhamdulillah perizinan berjalan lancar meski mendadak. dan sekarang, tercatat terdapat +- 800 siswa baik putra maupun putri.

SMP Askhabul Kahfi mencetak generasi  sholih sholihah serta alim baik ilmu umum maupun ilmu agama. Hal ini dibangun melalui metode pengajaran SMP Askhabul Kahfi yag memadukan kurikulum Kemdikbud dengan kurikulum pesantren. Jadi, disamping mempelajari ilmu-ilmu semacam Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia, di kelas para siswa juga mempelajari ilmu agama ala pesantren seperti Fiqih, Tasawuf dan Bahasa Arab.



Meskipun dalam satu lembaga, Santri Putra dan putri Askhabul kahfi terpisah dalam dua lokal. Kampus 2 bagi santri putra dan kampus 3 bagi santri putri. Baik dalam kelas, gedung sekolah, maupun asrama dan tempat mengaji.


Identitas Sekolah

Nama:SMP ASKHABUL KAHFI
NPSN:20351840
Alamat:Jalan Cangkiran-gunungpati km. 3
Kode Pos:26/06/2037
Desa/Kelurahan:Polaman
Kecamatan/Kota (LN):Kec. Mijen
Kab.-Kota/Negara (LN):Kota Semarang
Propinsi/Luar Negeri (LN):Prov. Jawa Tengah
Status Sekolah:SWASTA
Waktu Penyelenggaraan:Pagi/6 hari
Jenjang Pendidikan:SMP
Dokumen dan perijinan

No. SK. Pendirian:084/4543/2009
Tanggal SK.Pendirian:25/08/2009
No. SK. Operasional:084/4543/2009
Tanggal SK Operasional:25/08/2009
Akreditasi:Akreditasi B
No. SK. Akreditasi:130/BAP-SM/X/2018
Tanggal SK. Akreditasi:25/10/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi sopan!!!...

Bottom Ad [Post Page]

Back To Top